Sabtu, 02 Maret 2013


SEMARAK OPENING CEREMONY SONIC LINGUISTIC 2013
           
            SERPONG - Opening Ceremonial Sonic Linguistic 2013 berlangsung meriah dan membuat semua orang terpukau.
            Acara Opening Ceremonial Sonic Linguistic secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi Banten pada jam 09:35 di gedung serba guna MAN Insan Cendekia Serpong, sabtu (2/3).
            “Kita membutuhkan sumber daya manusia yang unggul untuk siap menghadapi tantangan global”  ujar Iding selaku Kepala Kantor  Wilayah Provinsi Banten kepada seluruh peserta  Sonic Linguistic. Menurutnya, kegiatan Sonic Linguistic merupakan kegiatan yang positif  dan bagian dari upaya untuk membangun pilar bangsa serta karakter bangsa agar selalu senantiasa berkarya serta berusaha.
            Kegiatan tersebut di awali dengan penampilan tari saman MAN Insan cendekia Serpong dilanjutkan sambutan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah,Kepala Kementrian Agama Tangerang Selatan  dan Terahir Kepala MAN Insan cendekia yang dilanjutkan dengan demonstrasi berbagai lomba yang akan di perlombakan.
            Sonic Linguistic tahun ini mengusung tema “WORLD RECONCILIATION” yang memberi format lomba yang lebih inovatif dengan memuat dua puluh dua cabang lomba untuk memeriahkan Sonic Longuistik 2013.
            Peserta Sonic Linguistic tahun ini lebih membludak dibandingkan dengan tahun sebelumnya dimana pada tahun lalu terdapat 1500 peserta dan sekarang menjadi 1700 peserta dari berbagai penjuru pulau diantaranya Banten, Kalimantan, Sulawesi, Jawa timur, Jawa barat, Bahkan Papua.
            Sonic Linguistic merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong  sejak tahun 2008 sampai dengan sekarang. Pada awalnya Sonic Linguistic merupakan dua kegiatan yang terpisah yaitu Sonic dan Linguistic, Sonic merupakan kegiatan OSIS MAN Insan cendekia Serpong yang diadakan pada tahun 2002 yang terdiri dari 12 cabang lomba, dan begitu pula dengan Linguistic tetapi dengan cabang yang berbeda namun sejak tahun 2008, kedua kegiatan tersebut disatukan menjadi Sonic Linguistic yang di prakarsai oleh Abrian Citra Sena selaku ketua OSIS pada waktu itu.
            Sonic Linguistic 2013 sangat berbeda dengan tahun sebelumnya karena Sonic Linguistic 2013 merupakan kompetisi yang semakin bonafit yang bekerjasama dengan Gubernur Banten, Kepala  Kantor  Wilayah Provinsi Banten, Walikota  Tangerang Selatan, dan pertama kalinya didalam Sonic Linguistic memperebutkan piala bergilir Gubernur Banten.
            Sonic Linguistic 2013 merupakan Sonic Linguistic ke 6 yang diadakan oleh MAN Insan Cendekia Serpong, Gita Andi Pahlefi selaku ketua pelaksana  berharap agar seluruh mental panitia jauh lebih baik dan kegiatan Sonic Linguistic ini bisa bertaraf Nasional bahkan Internasional. (Mariam, MAN Kronjo)

1 komentar:

  1. Mantab.....Lanjutkan kreativitasmu. Semangat Mariam...Maju terus pantang mundur....tiada kata menyerah buat Nanda Mariam. Semangat!

    BalasHapus