Minggu, 03 Maret 2013


Bukan Menang Tapi Good The Best

 SERPONG -- “Terus berusaha dan percaya diri, jangan beroriantasi pada kemenangan,  yang penting GOOD THE BEST”, ujar Arif Fadilah selaku guru dari MAN 1 Model Bandar Lampung saat menghadiri acara 3D Tecnology Wall Magazine 2013(3/3).
3D Technology Wall Magazine merupakan kegiatan yang paling populer dalam acara SONIC LINGUISTIC 2013, yaitu perlombaan membuat mading tiga dimensi, yang  mengusung tema “RECOVERY AFTER THE WORLD WAR” (Perbaikan Setelah Perang Dunia), semua peserta telihat semangat dalam mengikuti lomba walaupun jumlah peserta tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu yaitu hanya 15 tim yang setiap timnya terdiri dari lima orang. Namun, semua itu tak  menyurutkan semangat para peserta lomba untuk menjadi yang terbaik.
“Kegiatan yang sangat positif mengasah potensi, kreasi dan inovasi dalam menggapai prestasi”,  ujar Rizki.  Putri,  salah satu peserta 3D Technology Wall Magazine dari tim MAN 1 Model Bandar Lampung,  yang merupakan salah satu tim dari luar daerah yaitu Bandar Lampung yang berambisi untuk menjadi juara.

Putri, Shofwan, Veny, Andi dan Lydya mereka adalah tim 3D TWM Dari MAN 1 Model Bandar Lampung, mereka sangat gigih dan menjaga kekompakkan ini merupakan pertama kalinya MAN Bandar Lampung mengikuti kegiatan bertaraf Nasional, namun mereka tak takut dan tidak pesimis mereka tetap berjuang memberikan yang terbaik untuk sekolahnya.
MAN 1 Model Bandar Lampung pernah beberapa kali menjuarai lomba di tingkat  Provinsi,  oleh karena itu MAN Bandar Lampung unjuk gigi dengan kemampuan siswa-siswinya untuk bertanding di kancah Nasional.
Mereka sangat optimis untuk menjadi yang terbaik dapat di lihat dari  kegigihan mereka dalam berlatih walaupun lomba kali ini mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih yaitu sekitar satu minggu namun mereka tetap semangat dan percaya diri.
Dalam lomba kali ini MAN 1 Model Bandar Lampung mengkombinasikan  teknologi electronik dengan karya tulis, bangunan tiga dimensi dan lampion-lampion kecil yang membuat hasil karyanya menjadi lebih menarik, mereka semua berharap agar bisa semakin percaya diri dan menjadi tim yang solid serta dapat melanjutkan lomba ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Pada detik 50 terakhir MAN 1 Model Bandar Lampung akhirnya dapat menyelesaikan karyanya dengan baik , mereka  semua puas dengan hasil yang mereka dapatakan dari kinerjanya,   mereka yakin dan optimis untuk bisa menjadi yang tebaik.
Apabila kali ini mereka gagal maka mereka akan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik di tahun yang akan datang. Namun, apabila mereka keluar menjadi yang terbaik maka mereka akan senang, bersyukur, dan berterimakasih kepada orang-orang yang telah mendukung mereka dan kepada MAN Insan Cendekia (IC) yang telah mengadakan kegiatan SONIC LINGUISTIC 2013.
“Optimis jadi yang terbaik karena hukum alam berlaku”, hal tersebut di ungkapkan oleh Widia peserta 3D Technology Wall Magazine karena menurutnya mereka sudah memberikan yang terbaik dan pasti hasilnya akan baik karena hukum alam berlaku.

 Reporter : Mariam

2 komentar:

  1. woooww hebatt
    pasti fotografhernya ganteng bangett

    BalasHapus
  2. aduhhh gw nyeselll dechh krain cphaaaa tw nya hah ari.

    BalasHapus